Suara Emas Sang Budak

gambar

Tahukah Anda KARENA Suara emas Sang Budak MEMBUAT Siti Aisyah Terlambat Datang menghadap Rasulullah, Tahukah Anda KARENA Suara Sang Budak ITU pula Yang MEMBUAT Rasulullah beranjak Pergi meninggalkan Siti Aisyah hanya untuk mendengarkan Dan MENCARI tahu pemilik Suara emas itu.simak kisah Teladan berikut. Semoga Bermanfaat.

PADA masa Awal Penyebaran Islam perbudakan Masih merupakan HAL Yang biasa dalam masyarakat. Meskipun BeGiTu tak sedikit budak Yang Memeluk Islam, salah Satunya Adalah Salim Yang merupakan budak Dari Abu Hudzaifah, tatkala mendengar berita TENTANG Islam iapun Datang kepada Nabi Muhammad saw, Dan menyatakan Memeluk Islam. Masuknya Salim dalam agama Islam Perubahan besar Terjadi pãda Dirinya. Bersamaan DENGAN ITU JUGA dalam masyarakat Islam Terjadi Perubahan Dimana perbudakan Dan pengangkatan Anak di hapuskan. Para budak Islam di merdekakan mereka Inilah Yang kemudian disebut golongan Maulana. BeGiTu besarnya pengaruh Islam pãda Diri Salim menjadikannya salahsatu sahabat nabi. Pãda masa hidupnya salim Terkenal KARENA lantunan suaranya merdu Yang sangatlah Dan Bagus. Hingga di riwayatkan dalam SEBUAH hadist:

Dari Siti’Aisyah ra Berkata bahwasanya Pada Suatu Malam Rasulullah saw isterinya Menunggu-nunggu. Siti aisyah ra Yang kebetulan Terlambat Datang, Rasulullah bertanya kepadanya: ”
Bagaimanakah keadaanmu? ” Aisyah ra Menjawab aku Terlambat Datang, KARENA mendengarkan Bacaan Alquran Yang Sangat Bagus Lagi merdu suaranya. Belum PERNAH aku mendengarkan Suara sebagus ITU. ” Maka Rasulullah kemudian Berdiri Dan Pergi mendengarkan Bacaan Alquran Yang dikatakan Aisyah ITU, Rasulullah Kembali Dan mengatakan ditunjukan kepada Aisyah: “‘Orang Adalah ITU Salim, budak sahaya Abi Huzaifah. Bagi Puji-Pujian Allah Yang TELAH menjadikan orang Yang suaranya seperti Salim ITU sebagai umatku. “” Hadist Riwayat Bukhari Dan Muslim

Dari hadist di di atas dapatlah kita ambil Pelajaran bahwasanya Nabi Muhammad Mencintai orang-orang Yang gemar membaca Alquran apalagi DENGAN

Suara Yang merdu.

Maha Suci Allah dengan Segala Firman Nya .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s