MODIFIKASI EKSTRIM TABUNG ANGIN DOUBLE RING

image

CARA ALTERNATIF MODIFIKASI TABUNG DENGAN ALUR SIL GANDA

Modifikasi tabung senapan memang jarang di lakukan, sebagian besar pengguna senapan angin lebih suka menggunakan tabung standar. Ada keuntungan tersendiri saat tabung angin di modifikasi, mengatasi masalah bocor pada senapan bisa menjadi bukti bahwa modifikasi tabung senapan memberikan manfaat positif. Keuntungan lain pada karet sil/ ring daya tahan terhadap udara bertekanan tinggi yang di hasilkan saat proses memompa senapan lebih besar, sehingga menambah jarak jangkauan peluru. Meskipun untuk melakukan modifikasi pembuatan alur sil karet kita membutuhkan peralatan yang memadai, ada cara alternatif yang dapat anda pilih. Untuk mendapat hasil yang maksimal saya menyarankan untuk menggunakan bantuan tukang bubut agar hasilnya lebih halus.  Mungkin kita berinisiatif untuk modifikasi sendiri? Alternatif cara manual. Mungkin hasilnya kurang memuaskan hasilnya akan tetapi patut dicoba untuk mengatasi bocor pada tabung senapan.

ALAT DAN BAHAN
1. Kikir besi ukuran kecil(berbentuk segitiga dan bulat)
2. Ampelas besi
3. Gergaji besi
4. Selotip hitam

LANGKAH-LANGKAH

Setelah senapan di bongkar dan bagian tabung anda buka, lilitkan selotip hitam pada tabung dengan jarak 0,4 Cm di belakang alur sil tabung. Lilitan ini berfungsi sebagai pembatas agar alur yang kita buat sesuai dengan sil karet yang tebalnya 0,3 Cm
=>>Setelah terbentuk cincin selotip, gergajilah secara melingkar sedalam 0,1 Cm. Dalam proses ini hendaknya lakukan secara perlahan karena jika terlalu dalam  sebab ketebalan tabung ini berkisar 0,3-0,4 Cm.
=>>> Selanjutnya kita kikis sedikit demi sedikit dengan kikir segitiga hingga alur berbentuk segitiga memutar di tabung.
=>>>> setelah alur berbentuk segitiga ini mencapai kedalaman 0,2 Cm, kita harus mengikis kembali alur yang berbentuk segitiga ini hingga menjadi alur yang berbentuk setengah lingkaran dengan kikir besi kecil yang berbentuk bulat. Untuk proses finishing tinggal menghaluskan sisi luar alur dengan ampelas dan memasang sil karet pada keduanya, sekarang tabung senapan yang di modifikasi ini siap untuk anda pasang kembali pada senapan angin and your ready to hunting okey….

NB : Jika tidak memiliki kikir bulat ini untuk alternatif bisa menggunakan ampelas dengan cara menggulung ampelas besi hingga berbentuk bulat dan memanjang lalu lem bagian ujungnya agar tidak terbuka saat digunakan, usahakan besarnya gulungan sama dengan ukuran sil karet.

Demikian sedikit solusi alternatif modifikasi tabung senapan Benjamin Franklin agar tidak mudah bocor untuk anda semoga bermanfaat, sekiranya ada yang kurang berkenan mohon petunjuknya. Jika artikel ini menarik untuk anda, sudilah kiranya menyertakan
anekaragamilmu.wordpress.com sebagai sumbernya. Agar membantu saya untuk terus bereksperimen dan menyumbangkan ilmu serta cara alternatif yang bermanfaat untuk kita semua.
Salam Ekstrim untuk anda♥

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s