Kolaborasi Rasa

Ada banyak rasa dalam berbagai bentuk makanan, minuman,buah-buahan, sayuran dan lain sebagainya. Dengan berbagai warna, rasa dan manfaat yang berbeda . Menghasilkan sebuah rasa baru yang lebih lezat.  Untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak beberapa sayuran dan buah di bawah ini :


1. TOMAT

Tomat yang memiliki rasa pahit, getir, masam ketika masih berwarna hijau, namun ketika masak berwarna orange dengan warna merah yang dominan. Rasa yang dihasilkan akan sedikit berbeda saat masak, karena struktur air dalam buah tomat lebih banyak rasa pahit dan getir menjadi lebih berkurang. Manfaat buah ini bagi kita dapat membantu menyuplai vitamin C dalam tubuh, sehingga kita tidak mudah mengalami bibir pecah-pecah atau sariawan.


2. WORTEL

Sayuran berwarna oranye ini memiliki rasa yang getir karena kandungan beta karoten , manfaat buah ini menyuplai Vitamin A dalam tubuh kita. Seperti kita ketahui bersama vitamin A bermanfaat untuk menjaga mata kita.


3. JERUK NIPIS

Buah berwarna hijau ini memiliki rasa yang masam dan getir. Kandungan vitamin C dalam buah ini sangat tinggi, namun jarang di konsumsi secara langsung karena rasa masam dan getir yang ada di dalamnya. Jeruk Nipis ini sangat berkhasiat sebagai obat alami untuk meredakan penyakit batuk ringan.


4. Jahe

Jahe memiliki warna coklat pada kulitnya, sedang bagian dalamnya berwarna putih kekuning-kuningan. Rasa pahit , getir, dan panas jika di konsumsi secara langsung. Manfaat jahe ini antara lain sebagai minuman hangat yang bermanfaat untuk menghangatkan tubuh.


5. BAWANG MERAH

Berwarna merah kebiru-biruan, rasanya getir dan pahit . Selain di gunakan sebagai racikan untuk bumbu memasak. Bawang juga bermanfaat sebagai ramuan alami untuk menghangatkan tubuh dan melegakan pernafasan.


6. BAWANG PUTIH

Warna kulit luar putih dan bagian dalamnya kuning-keputih putihan. Rasanya getir dan pahit namun aromatik saat di racik menjadi bumbu untuk masakan.


7. MENTIMUN

Mentimun memiliki warna kulit hijau bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut dan menyegarkan nafas.


8. MANGGA

Buah ini memiliki rasa masam ketika masih muda. Ketika masak buah ini rasanya manis. Dan banyak mengandung vitamin C.


9. KELAPA

Kelapa memiliki kulit berwarna hijau dan kuning tergantung jenisnya. Buah kelapa memiliki rasa manis, agak masam ketika tua. Manfaat buah ini dapat menetralkan racun terutama jenis kelapa hijau. Kelapa memiliki banyak manfaat dari akar, batang, daun, pelepah, dsb . Sehingga banyak di manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.


10. LABU

Buah ini berwarna putih kehijauan rasanya hampar dan pahit pada bagian kulit. Namun sangat baik untuk pencernaan, labu muda yang di buat jus dapat menjadi obat alternatif untuk membantu menyembuhkan penyakit Tifus.

Dari beberapa sayuran dan buah-buahan yang ada di atas dan beberapa rasa dan manfaat yang di miliki dalam sayuran atau buah apabila di racik atau di olah dengan bahan lain,  dapat menghasilkan rasa baru yang unik . Contoh nyata adalah ketika seorang juru masak mengolah sebuah masakannya, ia menggunakan berbagai macam bumbu dan bahan yang memiliki rasa yang berbeda, di olah sedemikian rupa untuk menghasilkan hidangan dengan citarasa baru yang akan membuat orang yang menikmati merasakan sesuatu yang berbeda dan unik. “32 Flavors.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s