Writing & Me

Kembali menulis? sebuah kesempatan besar untuk mengeluarkan ide-ide yang ada dalam fikiran kita. Kita sendiri kadang tidak tahu apa pengaruh semua itu pada orang lain, positif atau negatif, baik atau buruk tergantung bagaimana kesiapan kita untuk menerima itu semua. Buah dan sayuran yang berbeda memiliki rasa dan fungsi atau manfaat tertentu di dalamnya. Ketika di tangan seorang juru masak yang handal akan menghasilkan masakan yang memiliki rasa baru yang tentunya akan mengundang selera. Hal ini wajar saja jika memandangnya dari bahan dan manfaatnya, hanya akan menjadi sebuah hidangan dalam restoran. Akan tetapi hal ini bisa menjadi sesuatu yang sangat luar biasa ketika sebuah jeruk, mentimun, jahe  dan lain sebagainya itu anda ibaratkan sebuah informasi yang datang dari berbagai sumber . Setiap sumber informasi itu memiliki cara dan keunikan tersendiri untuk menyajikan sebuah informasi.

Ketika semua informasi itu di kumpulkan dalam satu tempat , di olah atau di masak oleh seseorang yang profesional apakah hasilnya?

Jika 32 rasa yang berbeda itu kita pandang dari berbagai suku, ras, agama, atau budaya yang berbeda dalam suatu negara apakah hasilnya?

” BHINEKA TUNGGAL IKA ”

Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Sebuah perbedaan itu adalah hal yang wajar dalam hidup, konflik atau dukungan hanyalah hasil dari perbedaan . Jika konflik bisa di tangani tanpa kekerasan bukankah itu lebih baik.

” Sebatang lidi akan dengan mudah kita patahkan, akan tetapi jika jumlahnya lebih banyak tentunya akan lebih sulit untuk di patahkan ”

Salam Damai ♡♥

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s